(India Superseries) Simon Akan Tampil di India

(New Delhi, 22/4/2012) Pebulutangkis tunggal putra Simon Santoso dipastkan akan berlaga di turnamen India Open Superseries 2012 yang akan digelar di New Delhi, 24-29 April 2012 mendatang. Simon menyatakan dirinya sudah pulih dari cedera otot perut yang dideritanya minggu lalu saat bertanding di Badminton Asia Championships 2012.

Hal ini dikonfirmasikan oleh sang pelatih, Agus Dwi Santoso, kepada pb-pbsi.org.

“Simon memutuskan akan bertanding di India Open, dia sudah bisa bertanding kembali karena cedera otot perutnya sudah pulih. Turnamen ini memang sangat penting bagi Simon sebagai kesempatan terakhir untuk menambah poin ke olimpiade” ujar Agus.

Ia juga menjelaskan bahwa Simon telah mendapatkan perawatan selama di Jakarta. Bahkan Li Mao, Kepala Pelatih Tunggal Pelatnas PBSI juga sudah memberikan izin kepada Simon untuk kembali bertanding.

Cedera otot yang dialami Simon terjadi saat ia berlaga di kejuaraan beregu putra Axiata Cup 2012 lalu. Ia mulai merasakan ada sesuatu yang tak beres dengan otot perutnya, hal ini semakin menjadi-jadi ketika ia bertanding di babak pertama Badminton Asia Championships 2011 melawan Sameer Verma dari India. Simon merasa tidak nyaman bergerak di lapangan dan perutnya terasa sakit saat melakukan smash.

“Pertandingan pertamanya kemarin memang cukup berat buat Simon yang sedang cedera. Lawannya sangat ulet, sehingga Simon butuh beberapa kali melakukan smash untuk mematikan bola” kata Agus menambahkan.

Di India, Simon akan menantang Hans-Kristian Vittinghus di babak pertama. Pemain asal Denmark ini sementara unggul atas Simon 1-0, ia menghentikan perlawanan Simon pada babak pertama All England 2012 lalu dalam permainan tiga gim, 21-14, 8-21, 21-7.