(Badminton Asia Championships) Alvent/Hendra Menang Mudah, Angga/Rian Terjungkal

(Qingdao, 19/4/2012) Pada sektor ganda putra, pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak delapan besar Badminton Asia Championships 2012.

Alvent/Hendra membekukan kemenangan yang relatif mudah pada pertandingannya hari ini atas pasangan Sok Chanthorn/Kanora Ngoun asal Kamboja. Hanya dalam waktu 14 menit, Alvent/Hendra meraih tiket ke babak kedua usai menang dengan skor telak 21-12, 21-7.

Pada babak perempat final besok, Alvent/Hendra akan ditantang unggulan pertama yang juga merupakan pasangan tuan rumah, Chai Biao/Guo Zhendong.

Sementara itu, pasangan muda Angga Pratama/Rian Agung Saputro kali ini gagal menghadang lawannya yang merupakan unggulan kedua dari Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Menang pada pertemuan terakhirnya di Australia GP Gold 2012 lalu, Angga/Rian kini harus mengakui keunggulan Hashimoto/Hirata saat dihentikan dalam dua gim langsung, 19-21, 17-21.

“Kali ini kami bermain terlalu terburu-buru, karena ingin mematikan bola. Hal ini menyebabkan kami terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri” ujar Angga menjelaskan penyebab kekalahannya dan Rian.