(Badminton Asia Championships) Tiga Ganda Campuran Melaju

(Qingdao, 18/4/2012) Indonesia menempatkan tiga wakil di nomor ganda campuran pada babak kedua turnamen Badminton Asia Championships 2012. Kemenangan pertama dipetik pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto atas ganda Uzbekistan, Artyom Savatyugin/Surayyo Ahmadjonova dengan skor telak 21-4, 21-6.

Irfan Fadhilah/Weni Anggraini menyusul Rijal/Debby ke babak kedua saat lawan mereka, Cho Gun Woo/Jang Ye Na memutuskan untuk mundur pada kedudukan 13-15. Cho Gun Woo yang mengalami cedera tidak dapat melanjutkan pertandingan dan otomatis Irfan/Weni pun memenangkan pertandingan ini.

Irfan/Weni selanjutnya akan ditantang unggulan kedelapan asal Jepang, Shoji Sato/Shizuka Matsuo.

“Besok lawan lebih berat lagi yaitu pasangan unggulan dari Jepang, walaupun mereka peringkatnya jauh diatas kami dan lebih diunggulkan, namun kami akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik kami dulu. Pemain Jepang terkenal ulet, jadi harus lebih tahan di lapangan” ujar Irfan mengenai pertandingannya di babak kedua besok.

Pasangan Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati juga lolos ke babak kedua usai mengalahkan pasangan Turkmenistan, Annachary Nyyazgulyyev/Violetta Arutyunyan dengan skor mengejutkan, 21-0, 21-0. Menang sangat mudah di babak pertama, Fran/Shendy akan langsung dihadapkan dengan ujian berat di babak kedua besok. Keduanya dijadwalkan untuk bertemu Xu Chen/Ma Jin yang merupakan unggulan kedua asal China.