(Badminton Asia Championships) Hayom Ditantang Chen Long

(Qingdao, 18/4/2012) Dionysius Hayom Rumbaka akan berhadapan dengan Chen Long pada babak kedua turnamen Badminton Asia Championships 2012. Memang sangat disayangkan karena undian ini cukup merugikan buat Hayom yang sudah harus berjumpa unggulan kedua asal China tersebut di babak awal.

Hayom maju ke babak kedua setelah hari ini menyingkirkan Suppanyu Avihingsanon asal Thailand, dalam dua gim langsung, 21-16, 21-16.

“Kondisi tangan saya belum 100% pulih, kadang masih terasa sakitnya. Oleh karena itu, besok saya harus pintar-pintar mencari akal di lapangan karena saya tidak mungkin mengandalkan power, mungkin lebih banyak mengandalkan stroke” kata Hayom yang bulan lalu sempat mengalami cedera pada pergelangan tangan kanannya.

Skor pertemuan kedua pemain tunggal putra ini adalah 2-0 untuk keunggulan Chen Long yang kini bertengger di peringkat tiga dunia. Hayom dan Chen Long terakhir bertemu di tahun 2010 pada turnamen China Masters Superseries dan Swiss Open Superseries. Kedua pertandingan dimenangkan oleh Chen Long dengan skor masing-masing 21-12, 21-10 dan 21-12, 17-21, 21-15.

Sektor tunggal putra hanya menyisakan Hayom. Sementara Simon Santoso hari ini mengundurkan diri dari turnamen yang dilangsungkan di Qingdao Sports Center Conson Stadium ini akibat cedera pada otot perut.