(Simulasi Piala Uber) Uber Garuda Tekuk Uber Rajawali 3-0

(Jakarta, 15/4/2012) Kemenangan Adriyanti Firdasari menyempurnakan kemenangan tim Uber Garuda atas Uber Rajawali pada Simulasi Piala Uber 2012 yang digelar pagi ini di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Firda berhasil mengalahkan Aprilia Yuswandari dalam dua gim langsung, 21-19, 21-15.

Poin pertama diraih oleh Linda Wenifanetri yang mengalahkan Maria Febe Kusumastuti dengan skor 8-21, 21-19, 21-17. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari menjadi penentu kemenangan putri-putri Garuda usai menundukkan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari, 21-14, 21-19.

Meskipun tak dihadiri banyak penonton, acara simulasi kali ini dirasakan cukup membantu bagi para pemain sebagai pemanasan jelang perhelatan Piala Uber pada Mei mendatang. Jadwal pertandingan yang padat jelang Olimpiade London membuat PBSI memutuskan untuk mengadakan simulasi bersamaan dengan penyelenggaraan Axiata Cup 2012.

“Sebetulnya suasana pertandingan terasa juga karena ada wasit, linesman, dan penonton walaupun tidak banyak. Hal ini yang membedakan dengan latihan di Cipayung. Mungkin pemilihan waktu simulasi di pagi hari membuat penontonnya jadi tidak terlalu banyak” kata Greysia usai pertandingannya.

Manajer tim Piala Thomas dan Uber 2012, M. Feriansyah mengaku cukup puas dengan hasil simulasi hari ini. Ketika ditanya mengenai adanya kemungkinan simulasi lanjutan, Feri mengatakan hal ini akan didiskusikan terlebih dahulu dengan internal PBSI.

“Simulasi lanjutan di luar kota seperti sebelumnya mungkin saja dilakukan, namun kita juga harus mempertimbangkan padatnya jadwal pertandingan jelang olimpiade. Namun hal ini akan kami rundingkan kembali” ungkap Feri.