(Axiata Cup) Taufik Sempurnakan Kemenangan Garuda

(Jakarta, 14/4/2012) Kemenangan Taufik Hidayat atas Dionysius Hayom Rumbaka membawa tim Indonesia Garuda menang telak 3-0 atas juniornya, Indonesia Rajawali. Lewat permainan tiga gim yang seru, Taufik membuktikan bahwa meskipun sudah tidak muda lagi, namun ia masih mampu mengungguli Hayom dengan skor 21-17, 25-27, 21-16.

“Sebetulnya waktu tim saya kalah 0-2, ada keinginan untuk menjadikan kedudukan 1-2, namun saya sudah berusaha dan ternyata belum berhasil. Pada gim kedua, lapangan saya menang angin, sehingga lebih enak untuk mengontrol bola” kata Hayom mengenai pertandingannya.

Pertandingan berlangsung seru saat terjadi deuce pada kedudukan 20-20. Pengembalian Taufik sempat dinyatakan fault oleh wasit karena raketnya menyentuh net. Merasa tidak puas dengan keputusan wasit, Taufik sempat menunjukkan kekecewaannya dengan melempar raketnya keatas dan melakukan protes. Namun wasit tetap pada keputusannya dan poin pun bertambah untuk keunggulan Hayom 21-20.

“Sebetulnya hal itu hanya bercanda saja, agar pertandingan tidak terlalu kaku dan bisa menghibur penonton. Selain itu, saya juga bermaksud untuk memotivasi Hayom agar tidak mau kalah dari saya” kata Taufik.

Sementara itu Taufik mengatakan bahwa ia senang dapat mengikuti jejak rekan-rekannya yang lebih dulu menang, walau ia harus kehilangan satu gim dari Hayom. Meskipun demikian, Taufik juga senang jika Hayom bisa mengalahkannya, artinya proses regenerasi yang diharapkannya bisa berjalan.

“Walaupun tidak ada pemain yang mau kalah, namun sebetulnya saya bangga jika tadi Hayom bisa menang dari saya. Semoga Hayom dan Tommy kedepannya bisa lebih baik lagi, karena jarak pemain-pemain dibawah mereka masih jauh sekali” tambah Taufik yang merupakan juara India Grand Prix Gold 2011 ini.