(Axiata Cup) Simon Bawa Garuda Unggul 1-0

(Jakarta, 14/4/2012) Tim Indonesia Garuda sementara unggul 1-0 atas juniornya Indonesia Rajawali. Poin pertama ini disumbangkan oleh Simon Santoso yang menundukkan Tommy Sugiarto dalam dua gim langsung, 21-19, 21-7.

Tommy sebetulnya sudah sempat unggul jauh 10-3 pada gim pertama. Namun tampaknya Simon enggan membiarkan Tommy terus menunggulinya. Simon lalu membalikkan keadaan dengan keunggulan 11-10 atas Tommy pada interval gim pertama.

“Pada gim pertama saya bisa mengimbangi permainan Simon, sayangnya saya tak fokus di gim kedua. Saya juga sulit menerapkan strategi di gim selanjutnya, Simon juga sudah mulai bisa membaca permainan saya” kata Tommy mengenai kekalahannya atas Simon.

Pertandingan kembali menegangkan saat Tommy yang tadi tertinggal mampu menyamakan kedudukan pada poin kritis 19-19. Gim pertama berhasil diamankan Simon dengan skor 21-19.

Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua permainan sepenuhnya dikontrol oleh Simon. Pemain rangking sembilan dunia ini bahkan unggul jauh 11-2 atas Tommy. Tak butuh waktu lama bagi Simon untuk menutup gim kedua sekaligus memastikan keunggulan tim Garuda.

Partai kedua akan memainkan pertandingan antara pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan melawan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.