(Axiata Cup) Garuda Menangkan Final Leg Pertama

(Jakarta, 14/3/2012) Pasangan juara Australia Open Grand Prix Gold 2012, Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi penentu kemenangan tim Indonesia Garuda usai menundukkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro 21-14, 21-17.

Kido/Hendra memang tampaknya masih terlalu tangguh bagi Angga/Rian. Partai final leg pertama Axiata Cup 2011 ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Dengan kemenangannya, Kido/Hendra menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada daftar rekor pertemuannya dengan juniornya tersebut.

“Kami terlalu banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu, karena terburu-buru” kata Angga usai pertandingan.

Sebelumnya, Angga/Rian juga harus mengakui keunggulan Kido/Hendra pada babak semifinal turnamen Australia Open Grand Prix Gold 2012, dengan skor 21-15, 14-21, 11-21.

“Pertandingan beregu tentunya beda dengan pertandingan perorangan. Jika Angga/Rian bisa bermain rubber game dengan Kido/Hendra di Australia kemarin, kali ini pressure nya lebih besar dan agak terbebani” kata Sigit Pamungkas, pelatih ganda putra yang mendampingi tim Rajawali.

Dengan hasil ini, tim Indonesia Garuda berhasil memenangkan pertandingan final leg pertama dengan skor sementara 2-0 atas tim Indonesia Rajawali.

Pada partai terakhir akan turun Taufik Hidayat yang akan berhadapan dengan Dionysius Hayom Rumbaka.