(Sirnas Sulawesi Selatan) Pia Terhenti, Trikus/Vita Singkirkan Unggulan Pertama

(Jakarta, 13/4/2012) Pasangan Trikus Harjanto/Vita Marissa melaju ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2012 usai menumbangkan unggulan pertama, Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia dalam dua gim langsung, 22-20, 21-15.

Trikus/Vita yang sudah lama malang melintang di dunia perbulutangkisan ini tampaknya masih belum mendapatkan lawan yang berarti di sektor ganda campuran dewasa. Keduanya melangkah mulus hingga semifinal dengan mengalahkan lawan-lawannya dengan straight game.

Pada babak empat besar besok, Trikus/Vita akan menantang unggulan kelima, Ardiansyah Putra/Lita Nurlita.

Sementara itu, Pia Zebadiah Bernadet harus tersingkir di nomor tunggal dewasa putri usai dikalahkan pemain asal klub PB Tangkas Alfamart, Novalia Agustianti. Pemain asal PB Tangkas Alfamart ini mengalahkan Pia dengan skor 24-22, 21-11.

“Saya bukan pemain single, biasanya bermain mixed atau double sehingga tadi saya cepat kehabisan nafas. Pukulan-pukulan pemain double dan single juga berbeda sehingga saya sedikit mengalami kesulitan” ujar Pia tentang kekalahannya.

Namun Pia masih memiliki kesempatan untuk meraih medali pada turnamen yang berlangsung di GOR Sudiang Makassar ini. Pia turun pada tiga nomor sekaligus, yaitu tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran dewasa.

Pada nomor ganda campuran, Pia yang berpasangan dengan Chrisna Adi W ini melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan unggulan kedua, Rendra Wijaya/Maria Elfira Cristina, 21-16, 21-13. Sementara di nomor ganda putri, Pia dan pasangannya, Rizki Amelia, baru akan bertanding pada malam ini.

Sumber : www.djarumbadminton.com