(Axiata Cup) Tommy Ingin Jumpa Simon

(Jakarta, 13/4/2012) Tommy Sugiarto yang menjadi motor tim Indonesia Rajawali mengaku “masih penasaran” untuk bertemu dengan Simon Santoso karena belum pernah memenangkan pertandingan dengan seniornya tersebut. Ia berharap babak final Axiata Cup 2012 besok akan mempertemukannya dengan Simon.

“Jika diminta untuk memilih, mungkin saya ingin bertemu dengan Simon karena belum pernah menang dari dia. Meski strategi belum ditentukan, jika diturunkan melawan Simon, saya akan berjuang dengan maksimal agar mampu menyumbang poin untuk Rajawali” kata Tommy pada konferensi pers di Hotel Sultan siang ini.

Kedua pemain terakhir bertemu beberapa bulan lalu di babak kedua turnamen Malaysia Open Superseries 2012. Kala itu Simon berhasil menundukkan Tommy dalam dua gim langsung, 21-18, 21-15.

Sementara itu, meski unggul atas Tommy, Simon mengaku tetap mewaspadai juara Taipei Open Grand Prix Gold 2011 tersebut.

“Tommy merupakan pemain yang ulet, tidak mudah mengalahkan dia. Dibutuhkan kesabaran dan harus siap stamina ekstra jika ingin memenangkan pertandingan” ungkap Simon tentang Tommy.

Pada sektor ganda, tim Indonesia Garuda sempat menurunkan Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan pada beberapa laga penyisihan dan partai semifinal. Apakah kombinasi keduanya akan kembali dimanfaatkan Garuda pada laga final?

“Ada kemungkinan Hendra/Ahsan dipasangkan kembali, namun pasangan Ahsan/Bona juga dalam kondisi yang kondusif, sementara Kido/Hendra juga berpenampilan baik saat minggu lalu menjadi juara di Australia. Kami akan lihat siapa yang paling siap untuk turun, semuanya memiliki peluang yang sama besar” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra yang mendampingi tim Garuda.

Sementara itu, kubu Rajawali mengakui bahwa tim Garuda memiliki kekuatan solid di nomor ganda. Selain beranggotakan dua pasangan kuat, kombinasi Hendra/Ahsan juga ternyata mampu dimanfaatkan sebagai senjata ampuh bagi Garuda.

“Jika bertemu dengan Kido/Hendra, kemampuan kami memang masih berada di bawah mereka, seperti yang terjadi pada pertandingan kami di Australia GP Gold kemarin, mereka lebih unggul di permainan dan pengalaman” kata Angga Pratama yang bersama Rian Agung Saputro membela tim Indonesia Rajawali.

Meskipun pernah membuat kejutan dengan menumbangkan ganda-ganda terbaik dunia, namun Angga/Rian hingga saat ini belum mampu mengalahkan Kido/Hendra. Pada pertemuan terakhirnya di babak semifinal Australia Open Grand Prix Gold 2012 lalu, Angga/Rian menyerah 21-15, 14-21, 11-21.