Rangking Riky/Richi Melejit 33 Tingkat

(Jakarta, 12/4/2012) Usai menjuarai turnamen Osaka International Challenge 2012, peringkat pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili melonjak hingga 33 tingkat. Riky/Richi pun berhak atas penambahan 4000 poin atas gelar juaranya tersebut, kini mereka berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 11790.

Sebelumnya, Riky/Richi yang baru dipasangkan selama empat bulan ini berada di peringkat 118 dunia. Pada daftar rangking terbaru yang dirilis BWF hari ini, rangking mereka naik ke posisi 85 dunia.

Riky sebelumnya berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati, sementara Richi bersama M. Rizky Delynugraha. Namun sejak Shendy kembali berpasangan dengan Fran Kurniawan, Riky pun mulai dipasangkan bersama Richi. Selain gelar dari Osaka, keduanya juga sempat menjadi juara Kejurnas Perorangan pada Desember 2011 lalu dan menjadi semifinalis pada kejuaraan India International Challenge 2011.

Peringkat tertinggi pada sektor ini masih dipegang juara All England 2012, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di posisi tiga dunia. Pasangan Muhamamad Rijal/Debby Susanto menyusul di peringkat 13 dunia.