(Osaka International Challenge) Riky/Richi Juara di Jepang

(Jakarta, 7/4/2012) Indonesia petik satu gelar dari turnamen Osaka International Challenge 2012 lewat pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Unggulan kedua ini keluar sebagai juara usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Takeshi Kamura/Yonemoto Koharu, 21-15, 21-19.

“Kami senang sekali bisa juara di Osaka, karena ini adalah gelar pertama kami di tahun ini. Selain itu saya dan Riky juga baru dipasangkan sekitar empat bulan” kata Richi mengenai kemenangannya bersama Riky.

Richi juga menambahkan bahwa kunci kemenangannya terletak pada komunikasi dengan pasangan di lapangan. Ia dan Riky mengaku saling percaya dengan kemampuan satu sama lain. Tak heran Riki/Richi mampu terus menekan lawan dengan pola serang yang mereka lancarkan sejak awal permainan.

Kemenangan Riky/Richi sekaligus menggagalkan upaya tuan rumah dalam menyapu semua gelar. Selain di nomor ganda campuran, Indonesia juga menempatkan satu wakil di ganda putra lewat pasangan Markus Fernaldi Gideon/Agripinna Primarahmanto Putra. Sayangnya Markus/Agripinna gagal merebut titel juara setelah dikalahkan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Markus/Agripinna kalah tipis 17-21, 23-21, 18-21.