(Australia GP Gold) Kido/Hendra Melaju ke Final

(Sydney, 7/4/2012) Pasangan peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan melangkah ke babak final Australia Open Grand Prix 2012 usai mengalahkan juniornya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, 15-21, 21-15, 21-11.

"Kami harus mengakui bahwa Kido/Hendra tampil lebih baik hari ini. Mereka begitu menguasai permainan depan, hingga kami tak mampu berbuat banyak, terutama pada gim ketiga" kata Angga mengenai kekalahannya.

Kido/Hendra merebut gim ketiga dengan cukup mudah. Pada gim penentuan ini, Angga/Rian tak mampu meladeni serangan demi serangan yang dilancarkan Kido/Hendra dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal ini tentunya menguntungkan bagi Kido/Hendra, mereka pun akhirnya berhak atas tiket final dengan menyelesaikan gim ketiga 21-11.

Pada babak final besok, Kido/Hendra akan berhadapan dengan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Pasangan Taiwan ini maju ke partai puncak usai menundukkan unggulan ketiga asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 21-10, 22-20.

"Fang/Lee pasangan yang bagus, kami saling mengalahkan pada beberapa turnamen sebelumnya. Namun kami tetap optimis bisa menang" kata Hendra mengenai lawannya besok.

Sementara ini Kido/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final. Pada nomor tunggal putra, Simon Santoso masih berjuang melawan Chen Jin dari China.