(Osaka International Challenge) Ganda Putra Indonesia Dikepung Tuan Rumah

(Jakarta, 5/4/2012) Empat pasangan ganda putra Indonesia akan bertarung menghadapi para pemain tuan rumah di babak kedua Osaka International Challenge 2012. Babak kedua akan dilangsungkan besok di Moriguchi City Gymnasium, pada pukul 14.00 waktu Osaka, atau pukul 12.00 wib.

Unggulan kedua asal Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Agripinna Primarahmanto Putra akan berhadapan dengan Shu Wada/Tatsuya Watanabe. Pasangan juara Vietnam International Challenge 2012, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi juga bersiap menghadapi pasangan tuan rumah. Ulin/Ricky yang diunggulkan di tempat ketujuh ini akan melawan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Rahmat Adianto/Berry Angriawan juga sudah ditunggu unggulan kedelapan, Takatoshi Kurose/Sho Zeniya, sementara Praveen Jordan/Didit Juang akan ditantang unggulan kelima, Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata.

Sayangnya pasangan Andrei Adistia/Christopher Rusdianto harus tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan Yiji Xie/Jun Jie Yu dari China. Finalis India Open Grand Prix Gold 2011 ini menyerah usai berjuang tiga gim, 21-16, 8-21, 14-21. Sebelumnya, pasangan Arya Maulana Adiartama/Edi Subaktiar terhenti di babak kualifikasi setelah dikalahkan pasangan tuan rumah, Kazuteru Kozai/Kosuke Yasumura, 21-23, 11-21.

Pada nomor ganda putri, pasangan Jenna Gozali/Komala Dewi yang merupakan unggulan pertama juga dijadwalkan bertemu pasangan asal Jepang, Saki Hayata/Sayaka Hirota. Sementara rekan Jenna/Dewi, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan merupakan satu-satunya wakil yang tidak berhadapan dengan pemain tuan rumah. Tiara/Gebby yang diunggulkan di tempat kedua ini sudah menunggu pasangan Taiwan, Pei Hsin Chiang/Yu Po Pai.