(Australia GP Gold) Lagi, “Perang Saudara” di Ganda Putra

(Sydney, 6/4/2012) Turnamen Australia Open Grand Prix Gold 2012 lagi-lagi mempertemukan dua ganda putra Indonesia. Setelah Markis Kido/Hendra Setiawan yang berhadapan dengan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan di babak perempat final, kali ini giliran Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang akan menjadi lawan Kido/Hendra di semifinal.

Angga/Rian maju ke babak empat besar usai dengan mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan kedua dari Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata , 19-21, 21-17, 21-19.

Partai semifinal besok merupakan kali kedua bagi Kido/Hendra dan Angga/Rian bertemu di pertandingan resmi. Sebelumnya mereka juga melakoni “perang saudara” pada turnamen China Open Superseries Premier 2011. Kala itu Kido/Hendra berhasil mengalahkan juniornya tersebut dalam dua gim langsung, 22-20, 21-17.

“Besok menghadapi senior sendiri, anggap saja latihan untuk final Axiata Cup nanti” kata Rian sambil tertawa.

Final kejuaraan beregu Axiata Cup 2012 minggu depan akan mempertandingkan dua tim dari Indonesia yaitu Garuda dan Rajawali. Jika masing-masing diturunkan, Kido/Hendra akan kembali bertemu dengan Angga/Rian yang membela tim Rajawali.