(Australia GP Gold) Angga/Rian Tundukkan Unggulan Dua, Ganda Putra Pastikan Satu Tempat di Final

(Sydney, 6/4/2012) Angga Pratama/Rian Agung Saputro kembali membuat kejutan dengan menumbangkan pemain unggulan di perempat final Australia Open Grand Prix Gold 2012. Kali ini unggulan kedua asal Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata yang menjadi korbannya dengan dikalahkan 19-21, 21-17, 21-19.

Angga/Rian yang tidak diunggulkan ternyata mampu menyulitkan Hashimoto/Hirata yang merupakan pasangan peringkat tujuh dunia. Pertandingan ini cukup menarik perhatian penonton Sydney Convention and Exhibition Center, kedua pasangan menampilkan permainan berkelas yang atraktif.

“Kunci kemenangan kami adalah fokus mendapatkan satu demi satu poin, tidak memikirkan menang atau kalah. Mereka menerapkan permainan cepat, jadi kami tidak boleh kalah cepat” kata Rian yang ditemui usai pertandingannya.

Pasangan Indonesia yang kini menempati rangking 18 dunia ini kian menunjukkan grafik penampilan yang meningkat. Setelah menundukkan ganda terkuat Korea rangking dua dunia, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung, mereka juga pernah menghentikan perlawanan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang merupakan pasangan berperingkat delapan dunia. Hari ini Angga/Rian menambah catatan prestasi dengan menundukkan pasangan top 10 dunia asal Jepang ini.

“Kemenangan atas pemain unggulan membuat kami makin percaya diri, namun belum terlalu puas karena kami belum jadi juara” ucap Rian menambahkan.

Pada pertandingan semifinal besok, Angga/Rian akan berhadapan dengan seniornya, Markis Kido/Hendra Setiawan yang maju ke semifinal usai menundukkan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, 21-15, 21-15.

Dengan hasil ini, maka Indonesia memastikan satu wakil ganda putra di babak final.