(Australia GP Gold) Greysia/Meiliana dan Suci/Della Terhenti

(Sydney, 5/4/2012) Dua wakil ganda putri harus terhenti di babak kedua Australia Open Grand Prix Gold 2012 usai ditudukkan lawan-lawannya. Pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari kembali harus mengakui keunggulan Ying Luo/Yu Luo dari China, usai menyerah 21-15, 15-21, 20-22.

Greysia/Meiliana sempat unggul jauh 17-9 pada gim ketiga, namun Luo/Luo mampu mengejar ketertinggalan mereka. Peluang kembali terbuka bagi Greysia/Meiliana saat kedudukan match point 20-17, lagi-lagi ganda China ini mampu menahan laju perolehan poin Greysia/Meiliana dan memenangkan pertandingan.

“Mereka terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan permainan, awalnya pola permainan sudah benar tetapi akhirnya ikut irama lawan yang makin percaya diri. Akurasu pukulan lawan juga lebih baik” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putri mengenai penampilan Greysia/Meiliana.

Sementara itu, langkah pasangan muda Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris juga terhenti. Suci/Della dikalahkan oleh ganda putri Malaysia, Chin Ee Hui/Wong Pei Tty dengan skor 21-19, 13-21, 19-21.

Dengan hasil ini, maka nomor ganda putri menyisakan pasangan Vita Marissa/Nadya Melati dan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari. Kedua pasangan ini baru akan bertanding malam ini untuk memperebutkan tiket ke perempat final.