(Australia GP Gold) Angga/Rian Tantang Unggulan Kedua

(Sydney, 5/4/2012) Pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro melaju ke babak perempat final Australia Open Grand Prix Gold 2012 usai menumbangkan pasangan Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Tazari dari Malaysia dalam dua gim langsung, 21-12, 21-16.

Pada babak perempat final besok, Angga/Rian akan ditantang oleh unggulan kedua asal Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Kedua pasangan tercatat sudah pernah bertemu sebanyak dua kali dimana keduanya dimenangkan oleh Hashimoto/Hirata.

“Meski lawan lebih unggul, kami akan fight terus. Pada pertemuan terakhir di Swiss Open, kami sudah masuk dalam tekanan permainan cepat mereka, kali ini kami akan mencoba lebih dulu menekan” kata Angga.

Angga/Rian kini merupakan pasangan yang menempati peringkat 18 dunia yang kerap membuat kejutan. Pada Indonesia Open Superseries Premier 2011 lalu, mereka menyingkirkan pasangan ranking dua dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung dalam dua gim langsung, 21-17, 21-17.

Di babak penyisihan turnamen beregu Axiata Cup 2012 lalu, Angga/Rian juga menumbangkan ganda terkuat Malaysia penghuni posisi delapan dunia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan skor 10-21, 21-18, 21-13.

Dengan lolosnya Angga/Rian, maka nomor ganda putra sementara menempatkan dua wakil di babak delapan besar. Sebelumnya pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan juga melaju usai menundukkan ganda Taiwan, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang, 21-14, 21-9.

Sementara itu, Markis Kido/Hendra Setiawan baru akan bertanding malam ini melawan ganda putra Thailand, Patipat Chalardchaleam/Nipitphon Puangpuapech. Jika lolos, Kido/Hendra akan melakoni “perang saudara” di babak perempat final melawan Alvent/Hendra AG.