(Australia GP Gold) Taufik Menang Mudah

(Sydney 4/4/2012) Taufik Hidayat belum mendapatkan lawan berat hingga babak kedua turnamen Australia Grand Prix Gold 2012. Hari ini Taufik kembali menang mudah atas James Eunson asal Selandia Baru, dengan skor 21-6, 21-10.

Sebelumnya di babak pertama,Taufik juga tanpa kesulitan menundukkan lawannya yang merupakan pemain tuan rumah, Wesley Caulkett, dengan skor 21-12, 21-14.

Taufik akan ditantang Boonsak Ponsana pada pertandingan selanjutnya di babak ketiga. Meskipun unggul 8-1 pada rekor pertemuannya dengan pemain asal Thailand ini, namun Taufik berkata bahwa ia akan tetap mewaspadai calon lawannya tersebut.

“Walaupun penampilan Boonsak sempat menurun pasca operasi, namun mungkin saja dia memiliki motivasi tersendiri jelang olimpiade. Pokoknya saya tak boleh lengah saat menghadapi dia besok” kata Taufik yang ditemui usai pertandingannya.

Dengan lolosnya Taufik, maka Indonesia meloloskan tiga wakil tunggal putra di babak ketiga. Sebelumnya Simon Santoso dan Alamsyah Yunus lebih dulu melaju.