(Australia GP Gold) Suci/Della Singkirkan Shinta/Lei

(Sydney, 4/4/2012) Pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris melenggang ke babak kedua turnamen Australia Open Grand Prix Gold 2012. Juara Indonesia International Challenge 2011 ini berhasil menyingkirkan ganda andalan Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei dalam dua gim langsung, 21-18, 21-19.

“Sempat kaget juga kami menang dua gim langsung, karena di pertemuan sebelumnya kami kalah. Kunci kemenangan hari ini adalah bermain lepas dan tenang di lapangan” kata Della yang ditemui usai bertanding.

Shinta/Lei yang kini berada di peringkat 12 dunia adalah pasangan yang cukup berpengalaman jika dibandingkan dengan Suci/Della. Pasangan Singapura ini merupakan juara India Open Grand Prix Gold 2011 dan runner-up Korea Open Grand Prix Gold 2011.

“Kami menerapkan pola permainan serang dan terus menekan dari awal. Lawan juga defense nya tidak terlalu rapat dan kami bisa memanfaatkannya” ujar Suci yang bersama Della berada di ranking 36 dunia.

Dengan kemenangan Suci/Della, maka sementara Indonesia menempatkan dua wakil ganda putri di babak kedua. Sebelumnya pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga memetik kemenangan atas ganda Korea, Choi Hye In/Kim So Young, 21-10, 21-11.

Sementara di nomor ganda campuran, pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto juga melaju setelah menghentikan perlawanan Tan Aik Kuan/Lai Pei Jing dari Malaysia dengan skor 21-14, 21-15. Sayangnya Hendra Setiawan/Vita Marissa harus mengakui keunggulan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam yang merupakan unggulan keempat asal Thailand. Hendra/Vita yang baru berpasangan ini menyerah dalam dua gim langsung, 18-21, 19-21.