(Australia GP Gold) Alamsyah Menangkan “Perang Saudara”

(Sydney, 4/4/2012) Indonesia menambah satu lagi wakil tunggal putra di babak ketiga kejuaraan Australia Open Grand Prix Gold 2012 lewat Alamsyah Yunus yang berhasil memenangkan “perang saudara” dengan rekan senegaranya, Sony Dwi Kuncoro.

Alam yang merupakan juara India Open Grand Prix Gold 2010 ini mengalahkan Sony setelah bertanding tiga gim, dengan skor 21-11, 8-21, 21-11. Menang cukup mudah pada gim pertama, Alam sempat kesulitan menghadapi permainan Sony di gim kedua hingga ia kalah telak.

“Sony mencoba bermain cepat di gim kedua dan ini menyulitkan untuk saya. Pada gim ketiga saya coba aja ajak main rally lagi, dan sepertinya lawan kalah stamina” kata Alam yang menargetkan untuk menembus semifinal pada turnamen ini.

Pada babak ketiga besok, Alam akan ditantang pemain asal Korea, Hong Ji Hoon yang sempat mengalahkan Tommy Sugiarto di babak pertama. Meskipun pernah menang pada pertemuan sebelumnya, namun Alam akan tetap mewaspadai Ji Hoon.

“Ji Hoon memiliki keunggulan di pukulannya yang keras dan stroke yang matang” ujar Alam usai pertandingannya.

Pada partai sebelumnya, Simon Santoso juga melaju ke babak ketiga setelah menundukkan pemain Singapura, Ashton Chen. Simon memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung, 21-9, 21-14.