(Australia GP Gold) Kelelahan, Langkah Tommy Terhenti

(Sydney, 3/4/2012) Tommy Sugiarto harus angkat koper lebih awal usai tersingkir di babak pertama Australia Open Grand Prix Gold 2012. Pemain unggulan keempat ini dikalahkan oleh Hong Ji Hoon asal Korea dalam dua gim langsung, 15-21, 9-21.

“Saya kurang siap pada pertandingan kali ini karena kelelahan. Pada babak pertama juga langsung berhadapan dengan lawan yang cukup bagus, tetapi ini merupakan resiko, jika tidak siap maka akan kalah” kata Tommy yang ditemui usai pertandingan.

Sebelum terbang ke Australia, Tommy beberapa kali harus pulang-pergi Jakarta – Kuala Lumpur untuk membela tim Indonesia Rajawali di Axiata Cup 2012. Bulan lalu ia juga mengikuti tiga turnamen berturut-turut di Eropa yaitu German Open GP Gold, All England, dan Swiss Open GP Gold 2012.

Di atas kertas, Tommy yang kini berada di peringkat 16 dunia memang lebih diunggulkan ketimbang Ji Hoon yang kini berada di posisi 92 dunia. Namun pada pertandingan malam ini, Ji Hoon mampu memegang irama permainan dan menekan Tommy sejak gim pertama. Pukulan yang keras khas pemain Korea juga dirasakan Tommy sebagai satu keunggulan lawan yang menyulitkannya di lapangan.