(Vietnam International Challenge) Indonesia Borong Tiga Gelar

(Jakarta, 1/4/2012) Prestasi membanggakan ditoreh pebulutangkis Indonesia di ajang Vietnam International Challenge 2012 dengan memborong tiga gelar dari lima nomor yang dimainkan. Dua gelar dipersembahkan oleh Pia Zebadiah Bernadet yang turun di nomor ganda putri dan ganda campuran.

Pia yang berpasangan dengan Hafiz Faisal mampu menyingkirkan unggulan pertama asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo dengan skor 11-21, 21-17, 21-17. Sementara di nomor ganda putri, Pia yang menggandeng Rizki Amelia Pradipta juga menyabet gelar juara usai mengalahkan pasangan asal Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong dalam dua gim langsung, 21-10, 21-15.

“Saya mencoba menikmati pertandingan dan kuncinya berdoa dan yakin saja” ujar Pia tentang kunci suksesnya menggondol dua gelar sekaligus.

Sementara itu pasangan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi memenangkan perang saudara dengan rekan senegaranya yang diunggulkan di tempat pertama, Markus Fernaldi Gideon/Agripinna Prima Rahmanto Putra usai menang 21-12, 21-19.

“Bertemu rekan sendiri juga ternyata juga menegangkan karena kami sudah tahu permainan masing-masing. Namun saya dan Ricky tadi lebih berusaha untuk main lepas dan mengatur irama permainan” kata Ulinnuha mengenai kemenangannya.

Sayangnya Wisnu Yuli Prasetyo harus mengakui keunggulan tunggal putra asal Singapura, Derek Wong. Setelah berjuang tiga gim, Wisnu akhirnya menyerah dari unggulan pertama tersebut dengan kedudukan 17-21, 22-20, 21-10.