(Vietnam International Challenge) Peluang All Indonesian Final di Semua Nomor Ganda

(Jakarta, 30/3/2012) Pebulutangkis Indonesia menguasai semua nomor ganda pada turnamen Vietnam International Challenge 2012, peluang terjadi All Indonesian Final di tiga nomor ini pun terbuka lebar.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menempatkan tiga pasangan di semifinal. Pasangan unggulan kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Agripinna Prima Rahmanto Putra akan bertemu dengan Praveen Jordan/Didit Juang. Sementara itu pasangan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi akan berhadapan Tarun Kona/Arun Vishnu dari India.

Sektor ganda campuran juga memastikan satu tempat di final setelah terjadi ‘perang saudara’ antara Nova Widianto/Devi Tika Permatasari dan Hafiz Faisal/Pia Zebadiah Bernadet di babak semifinal. Satu wakil lainnya, Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia akan ditantang unggulan pertama asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo.

Indonesia pun menempatkan dua wakil di semifinal ganda putri. Pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dijadwalkan berjumpa pasangan Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong. Sementara pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta sudah ditunggu unggulan ketiga dari Jepang, Eto Rie/Yu Wakita.

Pia berkesempatan untuk maju ke final di dua nomor, yaitu ganda putri dan ganda campuran, sama halnya dengan Devi dan Keshya.