(Axiata Cup) Indonesia Rajawali Habisi Malaysia Leopards 3-0

(Jakarta, 31/3/2012) Indonesia Rajawali memperbesar peluangnya untuk melaju ke babak final Axiata Cup 2012 usai menghabisi Malaysia Leopards pada semifinal leg pertama siang ini. Pada laga yang berlangsung di kandang lawan, Rajawali sukses membekukan kemenangan 3-0.

Poin pertama disumbangkan oleh juara Taipei Open GP Gold 2011, Tommy Sugiarto. Pemain peringkat 16 dunia ini mengalahkan Ramdan Misbun dalam dua gim langsung, 21-17, 21-16. Ramdan sempat merepotkan Tommy dan mengejar perolehan poin, namun pada gim kedua ia terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan untuk Tommy.

“Tommy terlalu tangguh untuk saya, dia pandai memanfaatkan kesalahan yang saya buat. Dia adalah pemain yang berpengalaman, sementara saya harus terus belajar untuk tidak terburu-buru menyelesaikan permainan” kata Ramdan tentang kekalahannya.

Sementara itu Tommy mengaku sangat percaya diri bisa memenangkan pertandingannya hingga akhirnya mampu menyumbangkan poin bagi tim Indonesia Rajawali.

Pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan menjadi penentu kemenangan Rajawali usai menumbangkan pasangan Juara Dunia Junior 2011, Teo Ee Yi/Nelson Heg, juga dalam dua gim langsung, 21-15, 22-20.

Dionysius Hayom Rumbaka yang turun di partai terakhir turut menyempurnakan kesuksesan Merah Putih dengan mengalahkan Juara Dunia Junior 2011, Zulfadli Zulkifli dengan skor telak, 21-11, 21-4.

“Saya tidak menyangka akan menang begitu mudah, sepertinya lawan terlihat tegang dan tidak bermain seperti biasanya” ungkap Hayom yang merupakan juara Indonesia GP Gold 2011.

Namun perjuangan Rajawali belum usai, mereka masih harus menyelesaikan laga semifinal leg kedua yang akan berlangsung di kandang sendiri. Pertandingan akan dilangsungkan di Britama Arena, Jakarta, pada hari Minggu, 1 April 2012 pukul 15.30 wib.