(Axiata Cup) Sony Gagal Sumbang Poin, Garuda Tetap Ungguli Tigers 2-1

(Jakarta, 30/3/2012) Sony Dwi Kuncoro gagal menyumbangkan poin untuk tim Indonesia Garuda usai dikalahkan tunggal kedua Malaysia Tigers, Hafiz Hashim dalam permainan dua gim 13-21, 19-21. Meskipun demikian, kekalahan Sony tak mempengaruhi kemenangan tim Indonesia Garuda karena sebelumnya tim terbaik Indonesia ini berhasil memetik dua kemenangan dari Taufik Hidayat dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Saya minta maaf karena tak bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Pada hari ini Hafiz bermain lebih baik dari saya” ungkap Sony.

Sony mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin dengan menerapkan beberapa strategi, namun Hafiz lebih banyak mengontrol permainan di lapangan. Pada saat berhasil menyamakan kedudukan 18-18 di gim kedua, ia juga tak mampu memanfaatkan kesempatan pada poin kritis hingga akhirnya kemenangan jatuh ke tangan Hafiz.

Sementara itu tim Malaysia Tigers mengakui keunggulan Indonesia Garuda yang diperkuat pemain-pemain berpengalaman. Tim terbaik Malaysia tidak menurunkan dua pemain andalannya yaitu Lee Chong Wei yang kini merupakan tunggal putra terbaik dunia dan pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang menempati ranking delapan dunia.

“Tim Indonesia terlalu kuat untuk kami, bisa memenangkan satu poin saja sudah bagus. Semoga kami bisa membalas kekalahan di Kuala Lumpur nanti” kata Rashid Sidek, pelatih tunggal putra Malaysia.