(Axiata Cup) Rashid Sidek : Tigers Mungkin Akan Turunkan Tim Terbaik

(Jakarta, 30/3/2012) Bertekad membalas kekalahannya atas Indonesia Garuda di leg pertama semifinal Axiata Cup 2012, tim Malaysia Tigers kemungkinan akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Seperti diketahui, hari ini Malaysia Tigers harus mengakui keunggulan Indonesia Garuda setelah dikalahkan dengan skor 1-2.

Tigers datang ke kandang Garuda tanpa didukung pemain-pemain terbaiknya seperti Lee Chong Wei dan pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Chong Wei mengaku belum pulih dari cedera bahu yang dialaminya saat bertanding di All England lalu, sementara Koo/Tan memiliki jadwal bertanding yang cukup padat di beberapa turnamen, hingga mereka harus beristirahat.

“Pada semifinal kali ini Chong Wei tidak dapat bermain karena cederanya belum sembuh betul, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada yang lain seperti Daren Liew. Ada kemungkinan Chong Wei akan turun di Kuala Lumpur nanti. Namun kami lihat dulu kondisinya, apakah dokter sudah mengizinkan dia bermain, karena Chong Wei lebih difokuskan untuk olimpiade” ujar Rashid Sidek, pelatih tunggal putra Malaysia.

Rashid juga menambahkan bahwa tim Malaysia akan kembali merundingkan strategi terbaik untuk memenangkan pertandingan melawan Indonesia Garuda di leg kedua yang akan berlangsung pada hari Minggu, 1 April 2012 di Stadium Badminton Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami akan berusaha untuk menurunkan pemain-pemain terbaik yang kami punya, namun kembali lagi pada kondisi mereka masing-masing” tambah Rashid.

Tim Malaysia Tigers mengakui bahwa Indonesia Garuda tampil cukup baik di laga semifinal kali ini. Mereka sebetulnya berharap dapat mencuri poin di nomor ganda, lewat pasangan Lim Kim Wah/Goh V Shem dengan asumsi Indonesia Garuda menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano. Kedua pasangan terakhir bertemu di pertandingan bereu putra SEA Games 2011 lalu, dimana Lim/Goh berhasil mengalahkan Ahsan/Bona.

Namun ternyata Ahsan kali ini kembali dipasangkan dengan Hendra Setiawan seperti pada babak penyisihan lalu. Kombinasi Hendra/Ahsan cukup merepotkan Lim/Goh, mereka pun harus takluk di tangan pasangan dadakan ini dalam dua gim langsung 17-21, 17-21.

“Hendra/Ahsan tampil bagus, mereka lebih konsisten. Selain itu kami belum mengetahui permainan pasangan ini, sebetulnya kami mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Ahsan/Bona” ujar Tan Kim Her, pelatih ganda putra Malaysia.

Meskipun demikian, tim Malaysia Tigers mengaku tetap optimis mampu membalas kekalahannya. Tan juga mengatakan kemungkinan pasangan Koo/Tan juga akan diturunkan untuk memperkuat tim terbaik Malaysia ini.

“Kalau melihat penampilan Indonesia Garuda malam ini, memang sulit bagi kami untuk menang, namun kami tetap yakin saja. Semoga kami bisa diperkuat pemain-pemain terbaik” ujar Rashid menambahkan.