(Axiata Cup) Hendra/Ahsan Penentu Kemenangan Garuda

(Jakarta, 30/3/2012) Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi penentu kemenangan tim Indonesia Garuda usai menundukkan pasangan Lim Kim Wah/Goh V Shem dalam dua gim langsung 21-17, 21-17.

Dengan kemenangan ini, tim Indonesia Garuda memastikan diri menjadi pemenang leg pertama semfinal Axiata Cup 2012 atas tim Malaysia Tigers dengan unggul sementara 2-0.

“Kami bersyukur bisa menang hari ini, meskipun tadi sempat tertinggal poinnya, namun bukan berarti kami tidak kompak. Kami tadi sudah berusaha semaksimal mungkin, semoga kedepannya bisa tampil lebih baik lagi” ungkap Ahsan mengenai penampilannya bersama Hendra.

Sementara itu, pihak Malaysia Tigers mengaku cukup kewalahan dengan turunnya pasangan dadakan ini karena mereka telah mempersiapkan Lim/Goh untuk bertemu dengan pasangan Ahsan/Bona.

“Hendra/Ahsan tampil cukup bagus hari ini, mereka bermain dengan konsisten. Sementara pasangan kami belum pernah bertemu dengan kedua pemain ini, dan kami sebetulnya mempersiapkan diri untuk bertemu Ahsan/Bona” kata Tan Kim Her, pelatih ganda putra Malaysia.

Hendra/Ahsan merupakan pemain yang baru dipasangkan beberapa kali, sebelumnya mereka juga tampil di babak penyisihan dalam menghadapi tim Malaysia Leopards. Hendra/Ahsan kala itu mengalahkan lawan mereka yang merupakan pasangan Juara Dunia Junior 2011, Teo Ee Yi/Nelson Heg Wei Keat, 21-7, 21-15.

Melihat penampilan keduanya yang cukup solid, muncul pertanyaan apakan Hendra/Ahsan akan diturunkan kembali pada laga leg kedua di Kuala Lumpur. Menanggapi hal ini, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa kemungkinan tersebut tetap ada.

“Mungkin saja mereka diturunkan lagi, akan tetapi Ahsan/Bona juga berpeluang untuk diturunkan karena mereka memiliki track record yang baik dalam berhadapan dengan Koo/Tan, pada dua pertemuan terakhir Ahsan/Bona menang” jelas Herry kepada sejumlah media.