(Vietnam International Challenge) Alfian/Gloria Tundukkan Unggulan Delapan

(Jakarta, 28/3/2012) Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak kedua turnamen Vietnam International Challenge 2012 usai menyingkirkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Mohd Razif Abdul Latif/Amelia Alicia Anscelly.

Pasangan muda Indonesia yang merupakan Juara Dunia Junior 2011 ini menang dalam permainan tiga gim, 21-15, 17-21, 21-14. Turnamen Vietnam Challenge merupakan tantangan pertama bagi pemain pasangan asal PB Jayaraya Jakarta dan PB Djarum ini setelah menjadi penghuni pelatnas beberapa bulan belakangan.

Di babak kedua besok, Alfian/Gloria akan berhadapan dengan pasangan asal kualifikasi dari Taiwan, yaitu Chu-En Huang/Mei Ching Huang.

Sebelumnya satu wakil ganda campuran juga melenggang ke babak kedua. Pasangan Mochamad Rizki Delynugraha/Annisa Saufika berhasil mengalahkan pasangan Hsiao-Lin Wu/Shuo Yun Sung dari Taiwan, dalam dua gim langsung 21-13, 21-17.

Sementara itu empat pasangan ganda campuran asal Indonesia lainnya juga menempatkan diri di babak kedua yaitu pasangan Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia, Putra Eka Rhoma/Aris Budiharti, Nova Widianto/Devi Tika Permatasari, dan Hafiz Faisal/Pia Zebadiah Bernadet.

Hasil lengkap dapat diakses di tournamentsoftware.