(Axiata Cup) Garuda dan Rajawali Berpeluang Cetak All Indonesian Final

(Jakarta, 26/3/2012) Indonesia dan Malaysia masing-masing menempatkan dua wakilnya di babak semifinal Axiata Cup 2012. Tim Indonesia Rajawali mengukuhkan diri menjadi juara grup K usai mengalahkan Malaysia Tigers dengan skor 2-1.

Dionysius Hayom Rumbaka menjadi pembuka kemenangan tim Rajawali dengan menundukkan Hafiz Hashim, 16-21, 21-18, 21-9. Kemenangan tim ditentukan oleh pasangan muda Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang berhasil menghentikan perlawanan ganda terkuat Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan skor 10-21, 21-18, 21-13.

Sayangnya Shesar Hiren Rhustavito tak dapat mengikuti jejak rekan-rekannya yang telah membekukan kemenangan. Shesar harus menyerah 19-21, 13-21 dari Daren Liew yang memang lebih berpengalaman darinya. Namun kekalahan Shesar sudah tidak menentukan lagi, tim Rajawali tetap menjadi jawara di grup K setelah di babak penyisihan sebelumnya juga memetik kemenangan dari Thailand dan Filipina.

Dengan hasil ini, maka di babak semifinal Indonesia Rajawali akan bertemu dengan Malaysia Leopards yang merupakan runner-up grup J. Sementara tim Indonesia Garuda yang menjadi penghuni puncak klasemen grup J akan menantang runner-up grup K, yaitu tim Malaysia Tigers.

Jika Garuda dan Rajawali berhasil melewati dua tim Malaysia ini, maka Indonesia otomatis memastikan diri untuk memboyong gelar juara Axiata Cup 2012.