(Axiata Cup) Angga/Rian Kalahkan Ganda Andalan Malaysia, Rajawali Juara Grup

(Jakarta, 25/3/2012) Pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro menjadi penentu kemenangan tim Indonesia Rajawali usai menundukkan pasangan terkuat Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan skor 10-21, 21-18, 21-13 pada babak penyisihan grup K Axiata Cup 2012. Kemenangan Angga/Rian menjadikan skor 2-1 bagi Indonesia Rajawali atas tim Malaysia Tigers, sebelumnya Dionysius Hayom Rumbaka menyumbangkan angka pertama dengan mengalahkan Hafiz Hashim, 16-21, 21-18, 21-13.

Pada awal permainan, Angga/Rian sempat tertinggal jauh hingga 3-11 dari pasangan rangking delapan dunia tersebut. Keduanya juga banyak melakukan kesalahan sendiri dan membuat perolehan angka terus mengalir bagi Koo/Tan.

“Kami sempat tegang di gim pertama, Koo/Tan juga menerapkan permainan cepat. Namun gim kedua dan ketiga kami mulai bisa mengimbangi permainan mereka dan lebih fokus” kata Angga tentang permainannya.

Meskipun kalah jauh di gim pertama, Angga/Rian terlihat tak menyerah dan terus berusaha menemukan irama permainan mereka karena ini adalah kali pertama mereka bertemu Koo/Tan. Pasangan Indonesia yang kini bertengger di peringkat 18 dunia ini akhirnya mampu merebut dua gim terakhir sekaligus memastikan kemenangan Rajawali.

“Pokoknya kami mencoba untuk bermain lepas melawan mereka yang peringkatnya jauh diatas kami” tambah Angga.

Kemenangan ini tak hanya memperbesar peluang Indonesia Rajawali untuk melaju ke partai puncak, tapi juga menambah catatan prestasi pasangan muda ini. Angga/Rian yang merupakan pemain masa depan Indonesia, kian menunjukkan grafik menanjak. Selain Koo/Tan, ganda terkuat Korea ranking dua dunia, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung juga pernah merakan keganasan Angga/Rian di Indonesia Open Superseries Premier 2011 setelah dikalahkan dalam dua gim langsung 17-21, 17-21.