(Axiata Cup) Jadi Tunggal Pertama, Hayom Buka Kemenangan Rajawali

(Jakarta, 25/3/2012) Dionysius Hayom Rumbaka yang malam ini menjadi motor tim Indonesia Rajawali berhasil menyumbangkan poin bagi tim nya usai memetik kemenangan atas Hafiz Hashim, 16-21, 21-18, 21-9. Tim Indonesia Rajawali sementara ini unggul 1-0 atas Malaysia Tigers.

“Saya bersyukur bisa menjadi pembuka kemenangan tim meskipun persiapan tidak maksimal karena saya sempat cedera pergelangan tangan” kata Hayom usai menundukkan Hafiz.

Hayom sebetulnya sempat kewalahan menghadapi Hafiz pada gim pertama, namun pemain asal PB Djarum ini mencoba bermain lebih sabar pada gim kedua. Usahanya cukup membuahkan hasil, Hayom mampu merebut gim kedua dan memaksakan dimainkannya gim penentuan.

Sementara itu, Hafiz tentunya tak suka diajak bermain tiga gim mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Hayom pun memanfaatkan kesempatan ini dan terus menggempur pertahanan Hafiz dengan serangan-serangannya.

“Sebetulnya saya sudah tahu bahwa fisik Hafiz sudah menurun, makanya saya coba terus mengatur serangan dan menguasai permainan net. Pada intinya saya terus berusaha menahan laju lawan dengan bermain sabar” ungkap Hayom membeberkan kunci kemenangannya.

Dengan kemenangannya ini, Hayom pun memperbaiki rekor pertemuannya dengan Hafiz menjadi imbang 2-2. Hayom memenangkan dua pertemuan terakhirnya dengan Hafiz, sebelumnya di Malaysia Open Superseries 2012, Hayom juga menundukkan Hafiz dengan skor 17-21, 21-13, 21-11.

Partai selanjutnya akan memainkan nomor ganda putra. Indonesia Rajawali menurunkan pasangan muda Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang akan berhadapan dengan ganda nomor satu Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.