(Axiata Cup) Indonesia Garuda Juara Grup J

(Jakarta, 25/3/2012) Usai memenangkan laga penyisihan Axiata Cup 2012 atas Malaysia Leopards, Indonesia Garuda memastikan diri menjadi juara grup J. Kemenangan dengan skor 3-0 atas tim muda Malaysia ini ditentukan oleh Sony Dwi Kuncoro yang menundukkan Iskandar Zulkarnain, 21-19, 21-12. Pada dua babak penyisihan sebelumnya, Indonesia Garuda membungkam Vietnam dan Singapura dengan menyapu bersih kemenangan di semua nomor.

“Pada poin kritis saya mencoba untuk tidak membuat kesalahan sendiri dan mencoba bermain lebih agresif” kata Sony yang sempat tertinggal pada perolehan angka di gim pertama.

Sementara itu Iskandar mengaku sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya, namun ia kalah dari segi pengalaman dibanding lawannya tersebut.

“Sony jauh lebih berpengalaman dibanding saya, tadi saya mencoba untuk mengejar poin namun dia sedikit mengubah permainan dan saya tak dapat berbuat banyak” ujar pemain muda berperingkat 131 dunia ini.

Pada babak semifinal yang akan dilangsungkan pada tanggal 30 Maret mendatang, Indonesia Garuda akan menunggu runner-up grup K antara Indonesia Rajawali dan Malaysia Tigers. Pertandingan perebutan juara grup K dilangsungkan di kandang Malaysia, tepatnya Stadium Badminton Cheras, Kuala Lumpur pada malam ini pukul 20.30 wib.

Berikut hasil lengkap babak penyisihan antara Indonesia Garuda melawan Malaysia Leopards :

Taufik Hidayat vs Misbun Ramdan M. Misbun 15-21, 21-5, 21-10

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Teo Ee Yi/Nelson Heg Wei Keat 21-7, 21-15

Sony Dwi Kuncoro vs Iskandar Zulkarnain 21-19, 21-12