(Axiata Cup) Hendra/Ahsan Sumbang Poin Kedua

(Jakarta, 25/3/2012) Indonesia Garuda meraih poin kedua atas Malaysia Leopards pada babak penyisihan turnamen Axiata Cup 2012 lewat pasangan dadakan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan membekukan kemenangan atas pasangan muda Teo Ee Yi/Nelson Heg Wei Keat, 21-7, 21-15.

Meskipun bermain bukan dengan pasangan aslinya, namun Hendra/Ahsan tetap terlihat kompak di lapangan. Keduanya bahkan hanya memberikan tujuh poin kepada lawannya yang merupakan pasangan Juara Dunia Junior 2011 tersebut.

“Walau bukan pasangan tetap, namun di latihan saya dan Ahsan sudah biasa berpasangan” kata Hendra yang biasa bermain dengan Markis Kido.

Senada dengan Hendra, Ahsan pun mengaku nyaman bermain dengan Hendra yang bersama Kido merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

“Hendra merupakan pemain yang lebih senior dan berpengalaman. Ini adalah ketiga kalinya kami berpasangan, sebelumnya kami pernah tampil dua kali di Sudirman Cup 2009” ungkap Ahsan.

Teo/Nelson pun mengakui bahwa lawan menang dari segi pengalaman. Mereka terlihat belum dapat mengimbangi permainan Hendra/Ahsan di lapangan hingga selalu tertinggal dalam perolehan angka. Beberapa kali bola-bola yang cukup mudah pun tak mampu dikembalikan dengan baik oleh pasangan muda ini.

“Kami respect pada Hendra/Ahsan, mereka sudah banyak jam terbang. Pada gim kedua kami berusaha tidak terlalu memikirkan mereka itu siapa dan mencoba bermain lebih lepas, lakukan yang terbaik saja” kata Nelson tentang lawannya.

Dengan kemenangan Hendra/Ahsan, maka tim Indonesia Garuda kembali unggul 2-0 atas tim Malaysia Leopards. Pada partai ketiga, akan turun Sony Dwi Kuncoro yang akan berhadapan dengan Iskandar Zulkarnain.