(Axiata Cup) Garuda Penuhi Target Pertama, Rajawali Diharapkan Lewati Tigers

(Jakarta, 25/3/2012) Tim Indonesia Garuda mengukuhkan diri menjadi juara di penyisihan grup J kejuaraan Axiata Cup 2012. Tim terbaik Indonesia ini berhasil mengantongi kemenangan dengan skor 3-0 atas tim Malaysia Leopards, Singapura, dan Vietnam.

“Kami bersyukur akhirnya bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara grup, ini memang merupakan target pertama kami. Meskipun lawan banyak yang levelnya lebih junior, namun kami tidak mau meremehkan dan tetap waspada” kata Taufik Hidayat yang turun sebagai tunggal pertama.

Taufik mengutarakan harapannya agar tim Indonesia Rajawali juga dapat menjadi juara grup K, dengan demikian, Indonesia berpeluang untuk menciptakan All Indonesian Final. Sebaliknya, jika Rajawali menjadi runner-up, mereka akan bertemu Garuda di babak semifinal.

“Saya rasa Indonesia Rajawali berpeluang mengalahkan Malaysia Tigers, apalagi jika lawan tidak diperkuat Lee Chong Wei” ungkap Taufik yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini.

Seperti diketahui, Malaysia Tigers sedianya dimotori oleh pemain andalan mereka yang juga merupakan tunggal putra terbaik dunia, Lee Chong Wei. Namun Chong Wei yang mendapat gelar Datok ini mengalami cedera bahu saat bertanding di final All England 2012 minggu lalu. Pada beberapa pertandingan babak penyisihan sebelumnya, Chong Wei tak tampak mendukung tim utama negeri Jiran tersebut. Namun Rashid Sidek, pelatih nasional tunggal putra Malaysia mengungkapkan harapannya agar Chong Wei dapat memperkuat tim nya pada babak semifinal mendatang.

“Memang akan lebih berat tanpa Chong Wei, namun semifinal merupakan target utama kami. Kami memiliki Hafiz Hashim dan Daren Liew di nomor tunggal, dan kehadiran pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong juga dapat membantu kami untuk memenangkan pertandingan” kata Rashid seperti dikutip situs resmi Axiata Cup 2012.

Partai penentuan juara grup antara Indonesia Rajawali dan Malaysia Tigers akan dimainkan di Stadium Badminton Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia pada malam ini, pukul 20.30 wib. Malaysia Tigers diperkuat oleh Hafiz Hashim, Daren Liew dan pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Sementara Indonesia Rajawali bersenjatakan Dionysius Hayom Rumbaka, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Shesar Hiren Rhustavito.