(Axiata Cup) Sony Menang, Indonesia Garuda Tekuk Singapura 3-0

(Jakarta, 24/3/2012) Sony Dwi Kuncoro yang turun di partai ketiga penyisihan Axiata Cup 2012 turut menyempurnakan kemenangan Indonesia Garuda atas Singapura dengan skor telak 3-0. Sony berhasil membekukan kemenangan atas tunggal kedua Singapura, Huang Chao, dengan skor 21-19, 21-6.

“Pada gim pertama saya sempat kaget karena lawan memiliki pukulan yang aneh. Namun pada gim selanjutnya saya bisa menyesuaikan diri dan mencoba untuk menikmati pertandingan. Selain itu lawan juga menang angin, jadi dia banyak melakukan kesalahan sendiri” jelas Sony mengenai pertandingannya.

Sony yang sempat mengalami cedera pinggang ini mengaku mencoba untuk terus meningkatkan kepercayaan diri dan menikmati pertandingan di lapangan. Sejak dirundung cedera, prestasi Sony kian menurun, bahkan peringkatnya sempat merosot jauh hingga ke posisi 117 dunia.

“Saat ini saya sedang berusaha untuk bangkit lagi dan bermain sudah mulai enak, namun masih banyak yang harus ditingkatkan, terutama tenaga, ketangkasan dan penempatan bola” tambahnya.

Dengan kemenangan hari ini, Indonesia Garuda memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal turnamen bertotal hadiah US$ 1 juta ini. Sementara itu tim Indonesia Rajawali baru akan mulai bermain pada malam ini melawan Filipina. Pertandingan ini akan berlangsung sekitar pukul 20.30 wib di Stadium Badminton Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

Berikut hasil lengkap babak penyisihan grup J antara Indonesia Garuda melawan Singapura :

Taufik Hidayat vs Robin Gonansa 24-22, 21-13

Markis Kido/Hendra Setiawan vs Terry Yeo/Yi Liu 21-12, 21-16

Sony Dwi Kuncoro vs Huang Chao 21-19, 21-6