(Axiata Cup) Indonesia Garuda dan Malaysia Leopards Perebutkan Juara Grup

(Jakarta, 24/3/2012) Tim Indonesia Garuda yang menjadi penghuni puncak klasemen grup J akan menantang tim Malaysia Leopards di perebutan juara grup turnamen Axiata Cup 2012. Laga terakhir penyisihan grup ini akan dilangsungkan di Tennis Indoor Senayan, pada Minggu, 25 Maret 2012.

Pada pertandingan penyisihan hari ini Indonesia Garuda menundukkan tim Singapura 3-0. Taufik Hidayat menjadi pembuka jalan usai menyingkirkan Robin Gonansa, 24-22, 21-16. Poin kedua disumbangkan oleh pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dengan menundukkan Terry Yeo/Yi Liu, 21-12, 21-16. Sony Dwi Kuncoro pun mengikuti jejak rekan-rekannya dengan memetik kemenangan atas Huang Chao, 21-19, 21-6.

Sementara itu tim Malaysia Leopards akhirnya mampu menundukkan Vietnam dengan skor 2-1. Tim Vietnam mencuri poin pertama lewat tunggal putra andalan mereka, Nguyen Tien Minh yang mengalahkan Misbun Ramdan M. Misbun dengan skor 21-10, 21-15.

Malaysia Leopards menyamakan kedudukan 1-1 setelah pasangan ganda putra Ow Yao Han/Chooi Kah Meng merebut kemenangan atas pasangan Bui Bang Duc/Dao Manh Thang, 21-8, 21-8. Zulfadli Zulkifli menjadi penentu kemenangan tim negeri Jiran ini usai menundukkan Nguyen Hoang Nam dalam permainan tiga gim 21-19, 16-21, 21-14.

Pada babak penyisihan besok, tim Indonesia Garuda dan Malaysia Leopards akan memperebutkan gelar juara grup. Tim Malaysia Leopards mengaku akan tampil tanpa beban menghadapi tim terbaik Indonesia ini.

“Kami akan mencoba untuk mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Sebagai tunggal pertama, kemungkinan saya akan bertemu Taufik Hidayat, saya sempat melihat permainan dia tadi, sepertinya dia kini sudah bermain lebih baik, semoga besok saya bisa memberikan perlawanan sengit” kata Ramdan tentang calon lawannya besok.