(Axiata Cup) Habisi Filipina 3-0, Indonesia Rajawali ke Semifinal

(Jakarta, 24/3/2023) Tim Indonesia Rajawali memastikan diri ke babak semifinal Axiata Cup 2012 usai menghabisi tim Filipina dengan skor 3-0. Sebelumnya tim Indonesia Garuda lebih dulu ke babak semifinal setelah hari ini mengalahkan tim Singapura juga dengan skor 3-0.

Kemenangan tim Rajawali dibuka oleh Tommy Sugiarto yang turun sebagai tunggal pertama. Tommu tanpa kesulitan mengalahkan Paul Jefferson Vivas dalam dua gim langsung 21-16, 21-7. Pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro menyumbang poin kedua usai mengalahkan pasangan Mathias Boe/Ronel Estanislao, 21-16, 21-7.

Mathias Boe merupakan pemain asal Denmark yang pada turnamen kali ini mendukung Filipin. Boe bukan wajah asing di ganda putra, bersama pasangannya, Carsten Mogensen, ia kini menduduki peringkat tiga dunia.

Dionysius Hayom Rumbaka menyempurnakan kemenangan Indonesia usai mengalahkan Antonio Benjamin Gadi, juga dalam dua gim langsung, 21-9, 21-18.

Dengan hasil ini, maka Indonesia dan Malaysia sama-sama menguasai partai semifinal. Indonesia menempatkan kedua timnya di babak empat besar yaitu Indonesia Garuda dan Indonesia Rajawali. Sementara Malaysia maju dengan tim Tigers dan Leopards nya. Tim Malaysia Tigers hari ini menundukkan Thailand 3-0, sementara Malaysia Leopards memenangkan pertandingan atas tim Vietnam 2-1.

Berikut hasil lengkap babak penyisihan antara Indonesia Rajawali melawan Filipina :

Tommy Sugiarto vs Paul Jefferson Vivas 21-13, 21-8

Angga Pratama/Rian Agung Saputro Mathias Boe/Ronel Estanislo 21-16, 21-7

Dionysius Hayom Rumbaka vs Antonio Benjamin Gadi 21-9, 21-18