(Axiata Cup) Garuda Tantang Singapura, Rajawali Hadapi Filipina

(Jakarta, 24/3/2012) Tim Indonesia Garuda mengawali babak penyisihan Axiata Cup dengan cukup baik, para pebulutangkis putra terbaik Indonesia hari ini mampu menghabisi tim Vietnam 3-0. Menyusul Garuda, tim Indonesia Rajawali juga menggulung Thailand dengan skor 3-0.

Pada laga penyisihan selanjutnya, Indonesia Garuda akan ditantang tim Singapura yang kemarin dikalahkan Malaysia Leopards 0-3. Sementara tim Rajawali akan melawan tim Filipina di Stadion Badminton Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim Indonesia Garuda masih akan diperkuat oleh Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro di nomor tunggal. Pada nomor ganda, pasangan peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan akan diturunkan, sementara Mohammad Ahsan/Bona Septano diistirahatkan.

Singapura yang kemarin dihabisi Malaysia Leopards mengaku akan tampil tanpa beban pada laga penyisihan besok. “Kami akan berusaha yang terbaik, tujuan utama kami tampil di Axiata Cup ini adalah untuk menambah pengalaman” kata Terry Yeo, pemain ganda putra Singapura.

Sementara itu tim Indonesia Garuda masih belum menghadapi perlawanan berarti dari lawan pertamanya kemarin, yaitu tim Vietnam. Namun tim terbaik Indonesia ini mengaku akan tetap waspada akan lawan-lawan mereka kedepannya.

“Kami akan lebih bersiap lagi karena pada babak selanjutnya pasti lawan-lawannya akan tambah berat” ucap Sony yang turun sebagai tunggal kedua.