(Axiata Cup) Indonesia Garuda Ungguli Vietnam 2-0

(Jakarta, 23/3/2012) Indonesia Garuda sementara ini unggul 2-0 atas tim Vietnam pada babak penyisihan grup J turnamen Axiata Cup 2012. Poin pertama disumbangkan oleh Taufik Hidayat yang berhasil mengalahkan tunggal putra andalan Vietnam, Nguyen Tien Minh, 16-21, 21-18, 21-15.

Taufik sempat unggul jauh pada kedudukan game point 20-13, namun Nguyen yang merupakan pemain yang cukup ulet ini mampu meraih lima point berturut-turut dan memperkecil ketertinggalannya menjadi 18-20.

“Pada gim pertama saya masih melakukan penyesuaian lapangan dan ternyata saya sempat menang angin. Namun gim kedua dan ketiga saya sudah mulai yakin dengan permainan saya” kata Taufik soal penampilannya malam ini.

Pada gim penentuan, Taufik terlihat lebih menguasai permainan dan selalu unggul dalam perolehan poin. Satu smash Tien Minh yang gagal melewati net menjadi penentu kemenangan Taufik.

“Tim Indonesia Garuda merupakan tim yang kuat dan hari ini mereka tampil cukup baik. Saya dan tim Vietnam senang bisa berpartisipasi di turnamen ini karena kami bisa bermain melawan pemain-pemain yang bagus dan kami bisa belajar banyak” ungkap Tien Minh mewakili tim nya.

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano juga turut menyumbang angka bagi tim Garuda usai menundukkan pasangan Nguyen Hoang Hai/Duong Bao Duc dalam dua gim langsung 21-10, 21-16. Tak dibutuhkan banyak waktu bagi Ahsan/Bona untuk menyelesaikan partai kedua dan menambah keunggulan tim Merah Putih.