Mendarat di Jakarta, Tontowi/Liliyana Disambut Meriah

(Jakarta, 20/3/2012) Pasangan ganda campuran juara All England 2012, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapat sambutan meriah sepulangnya mereka ke tanah air. Tontowi/Liliyana yang juga menjuarai turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2012 ini tiba sekitar pukul 19.00 wib.

Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso juga turut hadir didampingi sejumah pengurus lainnya. Pada kesempatan ini Djoko memberikan ucapan selamat kepada Tontowi/Liliyana diiringi dengan pengalungan bunga.

“Kami mengucapkan selamat atas prestasi Tontowi/Liliyana di All England dan Swiss Open, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi” kata Djoko.

Wajar saja jika Tontowi/Liliyana mendapat sambutan yang luar biasa, gelar All England ganda campuran merupakan gelar yang ditunggu-tunggu Indonesia setelah 33 tahun lamanya. Gelar tersebut pernah diraih Indonesia lewat pasangan Christian Hadinata/Imelda Wiguna pada tahun 1979. Sementara itu gelar All England terakhir kali diraih pasangan ganda putra Chandra Wijaya/Sigit Budiarto pada tahun 2003 atau sekitar sembilan tahun lalu.

“Penyambutan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada Tontowi/Liliyana sebagai atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama Indonesia” ungkap Yacob Rusdianto, Sekjen PBSI yang juga ikut menyambut ke bandara.

Bonus pun telah menanti pasangan juara ini. Selain dari PBSI, Tontowi/Liliyana juga akan menerima bonus dari klubnya masing-masing yaitu PB Djarum dan PB Tangkas Alfamart.