(Swiss GP Gold) Tontowi/Liliyana Kembali Incar Gelar Juara

 

(Basel, 17/3/2012)  Perjuangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk merebut gelar juara Swiss Open Grand Prix Gold 2012 tinggal selangkah lagi. Keduanya maju ke final usai  menyelesaikan pertandingan hari ini dengan mengalahkan Chris Adcock/Imogen Bankier dari Inggris/Skotlandia, 21-15, 16-21, 21-13.
 
Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di tempat pertama ini akan ditantang oleh pasangan asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia. Tontowi/Liliyana mengalahkan Sudket/Saralee pada turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2011 dalam dua gim langsung, 21-17, 21-11. Sebelumnya di SEA Games 2011, Tontowi/Liliyana juga memupuskan harapan Sudket/Saralee untuk menyumbang emas bagi Thailand. Pada partai final, Tontowi/Liliyana menundukkan Sudket/Saralee dengan skor 21-7, 21-14.
 
"Meskipun kami unggul, namun mereka merupakan pemain yang berpengalaman dan punya teknik yang matang, jadi harus tetap waspada. Apalagi keduanya sedang bersemangat mengumpulkan poin untuk bermain di olimpiade" kata Liliyana mengenai rivalnya besok. 
 
Liliyana juga menambahkan bahwa kunci kemenangan besok tergantung dari bagaimana ia dan Tontowi mampu mengontrol irama permainan sejak awal dan tidak melakukan kesalahan yang tak perlu. 
 
"Sebisa mungkin kami harus menerapkan pola permainan di lapangan. Pokoknya besok harus yakin, karena tinggal selangkah lagi. Tapi ingat, optimis itu boleh, asal jangan over confidence, takutnya jadi lengah" ujar Tontowi ikut menambahkan.