(Swiss GP Gold) Langkah Taufik pun Terhenti

 (Basel, 17/3/2012) Taufik Hidayat yang merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia harus terhenti di babak semifinal Swiss Open Grand Prix 2012. Taufik kali ini menyerah dari pemain China, Chen Jin, dalam dua gim langsung 11-21, 18-21. 

 
"Kondisi fisik saya sudah menurun, berbeda dengan waktu mengalahkan dia di All England kemarin. Selain itu, di turnamen ini saya juga beberapa kali bermain tiga gim yang tentunya cukup menguras stamina" kata Taufik yang ditemui setelah pertandingannya. 
 
Di babak pertama, Taufik harus melakoni pertandingan rubber game melawan wakil dari Swedia, Henri Hurskainen, dengan skor 17-21, 21-12, 21-16. Shon Wan Ho asal Korea juga mengajak duel Taufik dengan pertandingan yang cukup ketat di babak perempat final dengan skor 21-14, 10-21, 21-19.
 
Sementara itu, pada pertemuan sebelumnya di All England, Chen Jin takluk di tangan Taufik dalam dua gim langsung, 19-21, 19-21. Namun kali ini Chen Jin yang menerapkan permainan rally, mampu membalas dan memupuskan harapan Taufik menuju final. 
 
Pada babak final besok, Chen Jin akan berhadapan dengan wakil dari Korea, Lee Hyun Il. Sementara Indonesia menempatkan satu wakilnya di nomor ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.