(Swiss GP Gold) Balas Kekalahan, Tontowi/Liliyana ke Final

 

 
 
(Basel, 17/83/2012) Berhasil membalas kekalahannya atas Chris Adcock/Imogen Bankier, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan satu tempat di final Swiss Open Grand Prix Gold 2012. Juara All England 2012 ini menghentikan perlawanan pasangan Inggris/Skotlandia tersebut dengan skor 21-15, 16-21, 21-13.
 
"Kami senang bisa membalas kekalahan di Kejuaraan Dunia tahun lalu, saat itu kami sedang tidak in, sehingga permainan kami mudah terbaca. Kini sebaliknya, kami mampu menerapkan strategi di lapangan dan mereka yang banyak mati sendiri" ungkap Liliyana mengenai kemenangannya hari ini. 
 
Jika dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya, penampilan Tontowi/Liliyana memang jauh lebih baik. Keduanya berhasil membuat Adcock/Bankier tak dapat mengembangkan permainan mereka, bahkan Bankier yang mematikan di depan net, kali ini tak dapat berperan banyak, justru ia sering melakukan kesalahan sendiri. 
 
"Kali ini kami tampil lebih yakin, mungkin menjadi juara di All England kemarin ada pengaruhnya juga. Biasanya kalau sudah mati sendiri kami sulit kembali ke pola permainan, kini kami mulai bisa mengendYalikan hal itu" kataTontowi menambahkan. 
 
Dengan kemenangan ini, Tontowi/Liliyana akan berlaga di babak final pada esok hari, Minggu (18/3) melawan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.