(Swiss GP Gold) Tontowi/Liliyana Menangkan Pertarungan Sengit

(Basel, 16/3/2012) Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenangkan pertandingan sengit melawan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-19, 18-21, 25-23. Dengan kemenangan ini, Tontowi/Liliyana berhak atas tiket ke semifinal Swiss Open Grand Prix Gold 2012.

Di awal permainan, pasangan Indonesia terus unggul dan memimpin laju perolehan angka, sayangnya di gim kedua Tontowi/Liliyana banyak melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya memberi kesempatan pada Chan/Goh untuk mengumpulkan poin demi poin dan unggul 17-10.

“Kami banyak mati sendiri pada gim kedua, sebetulnya kami bisa mengatasi pasangan Malaysia ini kalau kami bermain rapi dan jarang melakukan kesalahan yang tidak perlu. Untungnya pada gim ketiga kami mulai bisa menguasai keadaan dan fokus” kata Liliyana usai bertanding.

Permainan kembali menegangkan pada gim ketiga saat Tontowi/Liliyana yang sudah unggul jauh 15-8 akhirnya tersusul oleh pasangan Malaysia. Bahkan Chan/Goh jadi memimpin skor di gim ketiga 18-16 hingga kedudukan match point 20-18. Tiga angka berturut-turut yang diraih Tontowi/Liliyana membuat pasangan Indonesia ini balik unggul dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 25-23.

Pada pertandingan di babak empat besar besok, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pasangan gado-gado dari Inggris dan Skotlandia, Chris Adcock/Imogen Bankier. Skor pertemuan sementara 1-0 untuk keunggulan Adcock/Bankier, pasangan ini pernah mengalahkan Tontowi/Liliyana di semifinal Kejuaraan Dunia 2011 di London.

“Asalkan kami bisa mengurangi kesalahan sendiri dan konsentrasi di lapangan, saya rasa saya dan Tontowi akan mampu mengalahkan Adcock/Bankier” ujar Liliyana optimis.