(Swiss GP Gold) Taufik ke Perempat Final

(Basel, 15/3/2012) Taufik Hidayat menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang tersisa di babak perempat final turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2012. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini melaju usai menundukkan unggulan kedelapan asal China, Du Pengyu dalam dua gim langsung, 21-18, 21-15.

Taufik memang bermain cukup baik pada hari ini, ia tampil dengan permainan taktis dan defense yang rapi hingga tak membiarkan Du menembus pertahanannya.

"Semakin hari saya mulai merasa enak bermain di lapangan, saya memang sudah seharusnya menang lawan Du Pengyu. Pada pertandingan ini saya bisa berkonsntrasi penuh hingga mampu mengalahkan dia dua gim langsung" kata Taufik yang ditemui setelah bertanding.

Taufik juga menambahkan kini ia semakin termotivasi dalam bertanding karena ia ingin berlaga di Olimpiade London pada Juli mendatang. Pemain yang kini berada di peringkat 12 dunia ini tak boleh terlempar dari jajaran 16 besar untuk dapat berpartisipasi pada ajang pesta olahraga terakbar itu.

“Semoga saya bisa tampil maksimal pada turnamen ini, agar peringkat saya terus naik” kata Taufik yang selanjutnya akan berlaga di turnamen Australia GP Gold dan India Superseries 2012 ini.