(Swiss GP Gold) Alvent/Hendra dan Taufik ke Semifinal

(Basel, 16/3/2012) Pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan melaju ke babak semifinal Swiss Open Grand Prix Gold 2012 dengan mengalahkan ganda putra Malaysia, V Shem Goh/Kok Siang Teo, 21-15, 12-21, 21-12.

“Belakangan ini kami sulit fokus di lapangan, mungkin salah satunya karena faktor kelelahan mengikuti tiga turnamen berturut-turut” kata Alvent saat ditanya mengenai kekalahannya di gim kedua.

Langkah Alvent/Hendra ke semifinal merupakan salah satu upaya pasangan ini untuk berburu poin jelang Olimpiade London mendatang. Keduanya harus berhasil masuk ke peringkat delapan besar jika ingin berlaga di olimpiade bersama pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano yang kini memiliki ranking tertinggi diantara ganda putra Indonesia lainnya, yaitu posisi enam dunia.

“Tentunya kami ingin bermain di olimpiade, kami optimis namun tetap realistis” ujar Alvent menambahkan. Pasangan yang kini berada di peringkat sepuluh dunia ini akan mengikuti sejumlah turnamen jelang pengumpulan poin olimpiade, diantaranya Australia Open GP Gold dan India Open Superseries.

Sementara itu, Indonesia juga menempatkan satu wakil tunggal putra di babak semifinal.Taufik Hidayat melaju usai mengalahkan tunggal putra Korea, Shon Wan Ho, dalam permainan tiga gim, 21-14, 10-21, 21-19.

Pada babak empat besar besok, Taufik akan menunggu pemenang antara Chen Jin dari China, atau Daren Liew asal Malaysia. Jika Taufik berjumpa Chen Jin, maka ini adalah partai ulangan babak kedua All England pada minggu lalu dimana Taufik berhasil menang dalam dua gim langsung, 21-19, 21-19.