(Swiss GP Gold) Dua Wakil Ganda Putri Terhenti

(Basel, 15/3/2012) Greysia Polii/Meiliana Jauhari gagal melangkah ke babak perempat final kejuaraan Swiss Open Grand Prix Gold 2012 usai dikalahkan ganda putri asal China, Xia Huan/Jinhua Tang, 12-21, 22 -24.

Permainan sudah dikuasai pasangan China sejak gim pertama, Greysia/Meiliana sempat tertinggal jauh 0-7 pada awal permainan. Selisih poin terlalu jauh bagi pasangan Indonesia untuk mengejar, mereka pun akhirnya harus merelakan gim pertama jatuh ke tangan Huan/Tang dengan skor 12-21.

"Pada gim pertama, kami masih menyesuaikan dengan permainan mereka, antisipasi kami melawan China adalah permainan yang cepat, namun tadi kami merasakan bola-bola yang lambat" kata Greysia

Pada gim kedua, Greysia/Meiliana sempat menghembuskan angin segar dengan memimpin laju perolehan poin hingga 7-4. Namun pasangan China yang hari ini tampil dengan pertahanan solid, mampu menyusul dan terus menekan Greysia/Meiliana yang akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Saat poin kritis di gim kedua, senar raket saya sempat putus dua kali, jadi ada pukulan yang tidak akurat padahal pola main kita sudah benar" kata Meiliana menambahkan.

Greysia/Meiliana merupakan wakil terakhir di nomor ganda putri. Sebelumnya pasangan Vita Marissa/Nadya Melati juga terhenti di babak kedua. Vita/Nadya harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan, Chien Yu Chin/Chen Wen Hsing lewat permainan tiga gim, 21-16, 16-21, 14-21.

Sementara pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga pulang lebih awal saat tersingkir di babak pertama dari pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, 17-21, 11-21.