(Swiss GP Gold) Tontowi/Liliyana Lewati Rintangan Pertama

(Basel, 14/3/2012) Pasangan juara All England 2012, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati rintangan pertama di Swiss Open Grand Prix Gold 2012 dengan mengalahkan Johannes Schoettler/Sandra Marinello dari Jerman. Tontowi/Liliyana menang dalam dua gim langsung dengan skor telak 21-11, 21-10.

“Meskipun diatas kertas kami lebih unggul, tapi kami tidak mau lengah dan menganggap remeh lawan. Mereka bukan pemain baru, bahkan tadi poin kami sempat terkejar, untungnya kami bisa terus menjaga irama permainan” kata Liliyana usai bertanding.

Liliyana menambahkan, walaupun ia dan Tontowi baru saja menjadi juara di ajang bergengsi All England, namun mereka tak lantas bisa santai karena keduanya ingin terus menaikkan peringkat jelang Olimpiade London pada Juli mendatang.

“Kami masih akan mengikuti beberapa turnamen lagi sebelum olimpiade, semoga kami bisa menjaga kondisi tubuh agar tidak kelelahan dan bisa tampil maksimal” tambah Liliyana yang merupakan pemain asal PB Tangkas Alfamart ini.

Pada babak kedua besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Denmark, Anders Kristiansen/Line Damkjaer Kruse atau pasangan tuan rumah, Anthony Dumatrtheray/Sabrina Jaquet.

Jika besok berhasil lolos ke perempat final, kemungkinan besar keduanya akan kembali dipertemukan dengan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang di babak semifinal All England lalu mampu memberikan perlawanan sengit kepada Tontowi/Liliyana.

Ketika ditanya mengenai peluang menghadapi pasangan Malaysia tersebut, Liliyana enggan berkomentar. Ia mengatakan bahwa kini saatnya fokus pada pertandingan di babak kedua besok.