(Swiss GP Gold) Firda Beri Perlawanan Sengit Pada Yihan

(Basel, 14/3/2012) Adriyanti Firdasari memaksa Wang Yihan untuk bermain tiga gim pada babak pertama Swiss Open Grand Prix Gold 2012. Meskipun akhirnya kalah dalam permainan tiga gim, 21-19, 21-15, 21-16, namun Firda memberikan perlawanan sengit atas pebulutangkis tunggal putri terkuat dunia asal China tersebut.

“Saya sebetulnya sudah mempelajari pola permainan lawan. Pada gim pertama dia mencoba untuk bermain rally dengan banyak menarik bola ke belakang, mungkin maksudnya untuk menyulitkan saya yang biasa bermain serang. Namun ternyata dia juga tidak nyaman dengan pola tersebut, pada gim selanjutnya dia cepatkan tempo permainan” kata Firda yang ditemui usai bertanding.

Pada gim pertama, Firda terus mendominasi permainan dengan memimpin perolehan angka hingga 13-9. Gim selanjutnya, ia pun masih memimpin, namun seperti diutarakan Firda, Yihan mulai mempercepat tempo permainan dan memberikan bola-bola datar yang cukup merepotkannya.

“Perubahan pola ini cukup menyulitkan saya, apalagi dengan posturnya yang tinggi, Yihan memiliki jangkauan yang lebih jauh. Selain itu dia juga bisa terus-menerus meningkatkan level kecepatan permainan” ungkap Firda.

Sempat unggul 14-10, poin Firda akhirnya tersusul oleh Juara Dunia 2011 tersebut. Yihan merebut gim kedua dan memaksakan dimainkannya gim penentuan. Tak banyak berbeda dengan gim kedua, di gim ketiga Yihan terus berusaha menekan dengan permainan cepatnya dan menutup permainan dengan skor 21-16 untuk kemenangannya.